Jumat, 18 April 2014

Tulisan 5, Bahasa Indonesia 2

HAP HAP HAP...
            
            Hahaha, kalo sebelumnya aku udah menjabarkan beberapa jurusan dan beberapa UKM di Gunadarma, kali ini tentanggg.... Kampusnya, dan fasilitas yang ada. Gimana?
Ngomong-omong, berhubung aku kuliah di kampus kalimalang jadi aku ceritanya tentang kampus kalimalang aja  ya. Nah, si kampus kalimalang di panggil engan sebutan gedung J. J1, J2, J3, J4, J5. Kalau kalian membayangkan kampus J yang terdiri dari 5 gedung ini seakrab kempus D, alias berada dalam lingkungan yang kurang lebih nggak jauh satu sama lain, kalian salah! Si famous J1 berada tepatnya di jalan kalimalang. Dan sisanya gedung J lainnya berpisah dari jarak berkilometer dari gedung utama. Berpencar, pada awalnya mahasiswa baru juga akan bingung melihat jadwal kuliahnya yeng berbeda-beda.
 Kampus J1 


 J1 Beserta lahan parkirnya 

J2, berada di deretan gedung J1. Tempatnya terpencil dan bener-bener harus teliti ya nyari si gedung J2. Sejauh ini aku belum pernah mendapatkan jadwal di J2 sih, selain kegiatan workshop.  Lalu ada J3, nah kalo gedung J3 tepatnya berada di deretan ruko kalimas, kalimalang. Hampir tak terlihat seperti sebuah kampus karena letaknya diantara ruko-ruko perkantoran. But, never mind. Di dalam gedung suhunya lebih sejuk dibandingkan di j1 sih. Mahasiswa yang mendapatkan jadwal disini biasanya mahasiswa tingkat lanjut. Next, J4. Kemang! Yap, Kemang. Bukan, bukan Kemang Jakarta Selatan. Melainkan Kemang Pratama, Bekasi. Lagi-lagi tempatnya tak terlihat seperti kampus. Berada diantara jejeran ruko perkantoran, restoran, sekolah umum dan mall. Yah, entah kenapa ada universitas yang terpencil disini? Selanjutnua J5, tau daerah Cakung Jakarta Timur? Yap, disanalah J5. Jauh dari perumahan, jauh dari ruko perkantoran, dipinggir jalan. Lapangan parkirnya luas. Tapi sayangnya tempatnya terlalu gersang. Mungkin karena J5 merupakan gedung unit baru sehingga masih sedikit sekali pepohonan yang rindang disini.
Kalo soal fasilitas, di kampus Kalimalang terutama gedung J1 teriri dari 6 lantai. Di lantai pertama ada loby, ruang sekdos dan bank DKI.

 Bank DKI

Biasanya loby ini digunakan sama para mahasiswa yang lagi saling menunggu. Eh bukan menunggu kepastian, menunggu temennya mungkin? :p di lantai 2, ada PSMA yang biasanya akan puenuh sama mahasiswa pada saat pengisian KRS. Bisa banyangin segimana penuhnya? Kalo yang udah biasa ke bioskop, antrian pembelian tiket film premier sama PSMA pas waktu pengisan KRS aja sih lewat lah ngantrinyaaaa. Panjaaanggggg bangettt. Dan ada beberapa ruangan lain di lantai 2, entah ruangan apa namanya. Ada ruangan untuk tes kesehatan, biasanya calon maba nih yang kebagian tes di sini. Selanjutnya di sisi yang berlawanan ada ruangan untuk pendaftaran kusus dan workshop.
Selanjutnya di lantai 3, ada perpustakaan tercinta. Tepat di belakang lift utama, ruangan yang berisi buku-buku pengetahuan dan hasil karya mahasiswa dari penulisan ilmiah dan skripsi. Suatu saat juga karyaku akan terajang di sana. Hehe. Di lantai 4 ada laboratorium Fisika, dan lantai 5 ada laboratorium komputer dan beberapa ruang kelas. And the last, lantai 6 ini khusus untuk ruang multimedianya. Sejenis auditorium gitu lah, not too big and not too small. Pokoknya ukurannya pas. Mungkin gak semua universitas menyediakan fasilitas laboratorium komputer untuk semua jurusan. Bahkan jurusan yang notabennya adalah jurusan non programming pun disuapi praktikum komputer. Yaaaa, namanya juga universitas berbasis IT. Entah itu jurusan Psikologi pun dapet matakuliah praktikum excel macro? Apa hubungannya? Entahlah, mungkin pada saat wawancara psikis bisa pake metode record macro by ms. Excell kali ya? Hehe

Anything for what, yang pasti semua ilmu akan bermanfaat jika penggunanya dapat memanfaatkannya bukan? Meskipun gak sesuai bidangnya, tapi fasilitas yang udah dikasih sama ksmpus pasti bertujuan baik untuk mahasiswanya kok. Yang tadinya gak bisa pemrograman sama sekali bisa belajar juga. Jadikan apa yang di dapat biar bisa jadi manfaat lah J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

alia_adelinalutfiani@yahoo.com